Wednesday, March 4, 2009

Tiga Varian BMW 320i Bisa Dipesan


Varian baru ini menawarkan lebih banyak pilihan bagi gaya individual pemiliknya. Kehadiran BMW ini makin memperkuat posisinya di Indonesia sebagai sedan sport premium yang aspiratif bagi konsumen yang dinamis.

“Varian baru Seri 3 memberikan lebih banyak alternatif pilihan bagi konsumen. Tiga varian baru Seri 3 ini hanya ditawarkan untuk konsumen di Indonesia. Ini merupakan strategi khusus BMW Indonesia untuk meningkatkan penjualan sedan premium di Tanah Air,” kata Presiden Direktur PT BMW Indonesia, Jorg Kelling, dalam BMW Fascination Days yang digelar di Senayan City, Jakarta, Senin (25/2).

Seri 3 merupakan model BMW terlaris di Indonesia. Terbukti, sepanjang 2007 silam penjualannya mencapai 565 unit atau setara 56% dari total penjualan sedan premium berlogo roundel (lingkaran) dengan kuadran ditengahnya. Sedangkan dari seluruh Seri 3, 80% didominasi oleh penjualan model BMW 320i.

“Kami yakin pasar Indonesia mampu menyerap varian terbaru BMW Seri 3 ini. Pasar di sini menyumbangkan kontribusi yang lumayan besar bagi total penjualan BMW apalagi dengan pertumbuhan ekonomi yang tergolong stabil. Yang pasti kami optimistis penjualan varian terbaru ini mampu melampaui performa di tahun lalu yang mencapai 56%,” tukas Kelling. Sayangnya Kelling tidak bersedia mempublikasikan angka riil dari target penjualan yang dipatok perusahaan.

Kelling mengatakan, BMW seri 3 juga menjadi unggulan di kelas sedan premium di seluruh dunia. Dari total penjualan mobil di BMW Group, 31% diantaranya disumbangkan oleh BMW Seri 3 dengan total penjualan sebesar 555.219 unit.

Ketiga varian baru tersebut adalah BMW 320i Executive yang dilengkapi fitur-fitur baru demi menjamin kenyamanan maksimal bagi pemiliknya. Fitur baru itu mencakup roda kemudi multifungsi, iPod interface, interior yang dipercantik trim dari kayu walnut yang mewah, lampu depan xenon, serta door sill yang diiluminasi.

BMW 320i Sport yang dihadirkan untuk kepuasan akan sedan yang benar-benar sporty serta dinamis. Kendaraan satu ini dilengkapi paket M Aeordynamic, lampu belakang bergaris hitam, knalpot chrome, pedal aluminium, door sill iluminiasi, lampu depan xenon, serta park distance control sehingga memudahkan manuver saat parkir.

Sedangkan BMW 320i Ultimate merupakan varian paling eksklusif sekaligus sporty diantara keempat varian BMW 320i. model tersebut dilengkapi kombinasi semua fitur tambahan yang terdapat pada varian Executive maupun Sport.

BMW 320i Ultimate mengusung mesin empat silinder 1.995 cc yang dioptimalisasi sehingga mampu menyemburkan tenaga 156 dk (versi sebelumnya yakni 150 dk) pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 3.600 rpm.

BMW 320i mampu berakselerasi mulai dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 9,8 detik serta mampu menembus kecepatan puncak 218 kilometer per jam. Sedangkan versi sebelumnya hanya mampu dipacu hingga 215 kilometer/jam.

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing varian yakni, BMW 320i Executive Rp 549,5 juta, BMW 320i Sport Rp 559,5 juta, serta Rp 571,5 juta yang dibanderol untuk 320i Ultimate.

Semua varian BMW 320i kini dilengkapi roda desain baru dan fog light sehingga menciptakan kesegaran baru tampilan sedan sport premium ini. Desain baru pada tombol fungsi di dahsboard serta gear selector memberi kesan modern serta sporty. Fitur keamanan pada model ini juga ditingkatkan dengan tambahan pengikat kursi anak dengan sistem ISOFIX pada jok belakang. kursi anak kini dengan mudah dan cepat dapat dikaitkan pada tempat duduk belakang sehingga menyajikan keamanan maksimal bagi penumpang anak-anak.

Ada tujuh pilihan warna eksterior yang disahikan yakni titanium silver, black sapphire, sparkling graphite, monaco blue, deep green, barbera red, serta black solid. Sedangkan untuk pilihan pelapis kulit, ada dua yakni beige dan hitam. [O1]

No comments:

Post a Comment